Advertiser 2
0
Selasa, 04 Mei 2010 Post By: Nie_azha

Apa ya karya tulis ilmiah itu…???

Karya tulis ilmiah adalah suatu karya tulis yang di susun berdasrkan pendekatan dan metode ilmiah ( aplikasi dari metode ilmiah ) yang di tunjukan kelompok pembaca tertentu. Penulisan tersebut disebut ilmiah. Dengan demikian karya tulis ilmiah tersebut tidak mengandung unsure biasa karena telah mempunyai ukuran atau standar tertentu.
1. Penulisan ilmiah adalah sistematik karena harus mengikuti prosedur dan langkah tertentu : mengidentifikasi masalah, menghubungkan masalah dengan teori tertentu, merumuskan rangka teoritis atau ke konsepsional, menganalisis dan menginterpretasi, serta membuat kesimpulan.
2. Penulisan ilmiah adalah eksplanasi, karena menjelaskan suatu keadaan atau fenomena tertentu.
3. Penulisan ilmiah terkontrol, karena pada setiap langkahnya terencana dengan baik, mempunyai standar tertentu, dan kesimpulan di susun berdasarkan hasil analisis data. Aplikasi dari metode ilmiah tersebut daoat di katakana sebagai suatu penelitian. Karya tulis ilmiah berupaya mengukapkan secara jelas dan tepat mengenai masalah yang di kaji, kerangka pemikiran untuk mendekati pemecahan masalah, mengapa dan bagaimana study di laksanakan untuk memecahkan masalah, serta pembahasan hasil maupun iplikasinya karena itu karya tulis ilmiah harus di susun secara logis dan terinci berupa uraian teoritis.



Copyright Reserved Apa Azha ada 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All