Advertiser 2
0
Selasa, 15 Maret 2011 Post By: Nie_azha

IT AUDIT TRAIL

Audit trail Jejak audit istilah yang digunakan di lebih dari satu aplikasi di dunia bisnis saat ini. Audit trail Jejak audit istilah yang digunakan di lebih dari satu aplikasi di dunia bisnis saat ini.. Secara historis, suatu audit trail ada hubungannya dengan mampu memberikan sejarah lengkap dari setiap yang diberikan transaksi keuangan . Idenya adalah untuk dapat mengidentifikasi setiap langkah dalam proses dari inisiasi transaksi sepanjang jalan sampai penyelesaian transaksi. Biasanya, proses ini berlangsung dengan mampu menghasilkan dokumen kertas yang menunjukkan kemajuan transaksi dari awal sampai akhir. Saat ini, jejak audit juga harus dilakukan dengan menelusuri data dalam bentuk elektronik juga, dengan transaksi tidak terbatas pada data keuangan.

Audit trail jenis apa pun akan mencakup upaya untuk membuat daftar urutan langkah-langkah yang diperlukan untuk memulai transaksi serta membawanya ke selesai. Audit jalan bisa sangat sederhana atau sangat rumit, tergantung pada jumlah langkah-langkah yang terlibat dengan transaksi tersebut. Misalnya, melakukan audit trail pada faktur yang dikeluarkan oleh vendor akan menjadi proses yang relatif sederhana.

Dimulai dengan penerimaan faktur, dokumen dilacak melalui hutang , semua jalan melalui penerbitan cek atau pembayaran elektronik untuk melunasi utang. Pada saat yang sama, menciptakan jejak diaudit untuk memungkinkan rekonstruksi proses manufaktur mungkin berisi langkah lebih banyak dan menjadi sangat sulit untuk diikuti.

Seorang auditor dapat memilih untuk memulai proses menciptakan suatu jejak audit baik dari awal atau penyelesaian transaksi dalam pertimbangan. Seringkali, awal proses audit dengan tahap selesai paling baru dan bekerja ke belakang adalah cara efisien membangun jejak audit. Namun, ketika kedua titik awal dan titik penyelesaian yang mapan, adalah mungkin untuk mendekati jejak audit dari kedua ujungnya secara bersamaan, cukup mengisi langkah-langkah yang terjadi antara awal dan langkah akhir untuk transaksi.

Menggunakan jejak audit seringkali dapat menjadi alat yang efektif dalam pengelolaan sumber daya keuangan dan lainnya dari bisnis atau organisasi. Proses mengidentifikasi jejak audit mungkin sebenarnya membantu untuk mengidentifikasi langkah-langkah dalam proses yang tidak perlu dan yang dapat dieliminasi dalam transaksi masa depan. Aplikasi lain yang penting dari jejak audit adalah bahwa proses dapat mengungkap upaya-upaya untuk memanipulasi profil keuangan entitas, mungkin dalam upaya untuk menutupi kenyataan bahwa dana tersebut hilang atau telah disalahgunakan dalam beberapa cara. Pada dasarnya, jejak audit adalah perangkat yang membantu untuk memastikan bahwa transaksi dilakukan dengan lancar dan jujur, dengan paling sedikit langkah yang perlu digunakan dalam proses.


Sumber :

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.wisegeek.com/what-is-an-audit-trail.htm



Copyright Reserved Apa Azha ada 2010.
Design by: Bingo | Blogger Templates by Blogger Template Place | supported by One-4-All